Sidak Disperindak, Sejumlah Ritel Minyak Goreng di Mesuji Kosong

Read Time:1 Minute, 11 Second

 

Sidak Disperindak, Sejumlah Ritel Minyak Goreng di Mesuji Kosong

fakta7.com | Mesuji- Guna melakukan pemantauan terhadap harga minyak goreng dipasar yang ada di Kabupaten Mesuji Lampung, Dinas Koparasi, Industri dan Perdagangan (Disperindak) setempat melakukan inspeksi mendadak disejumlah pasar.

Kepala dinas Koperindag Mesuji,  Elvita Krisnawati mengaku melakukan sidak di pasar Kecamatan Simpang pematang dan sekita. “Dibeberapa ritel (Penjual,RED) tidak tersedia minyak goreng, dengan alasan terjadi keterlambatan pendistribusian, bahkan ada yang terlambat sudah 1 sampai 2 minggu tidak dikirim barang,” katanya.

Sidak tersebut, kata Elvita, berdasarkan Surat perintah tugas (SPT) Bupati Mesuji No:DG.01.10/499/IV.09/MSJ/I/2022. Sidak itu dilakukan Asisten bidang perekonomian Beddi SH, Kadis koperindag Elvita Krisnawati dan Kepala bagian perekonomian, Arif Arianto,  dipasar Ritel yang tersebar di tiga kecamatan Wilayah Kabupaten Mesuji, Senin(7/2.2022).

“Dari hasil Sidak dipasar Ritel, Alfa Mart  dan Indo Maret yang ada  Kecamatan Simpangpematang, minyak goreng Kemasan sesuai dengan program sartu harga yakni 14.000/liter. Bahkan dikui mereka juga tidak ada stok, karena keterlambatan pendistribusian bahkan sudah mencapai 7-14 hari,” ujarnya.

Menurutnya, hasil sidak tersebut akan segera dibutakan laporan untuk menentukan langkah dan menemukan solusi “Tentunya berkordinasi dan bersinergi dengan berbagai pihak, sehingga tidak terjadi hal yang tidak  kita inginkan,” kata Elvita.

Dimintai informasi soal hasil dari dua team lainnya, Elvita mengatakan masih dalam proses pemantauan.”Masih berproses sabar yah!, jadi kita belum bisa kasih keterangan,”  jawabnya singkat.

Laporan : Aris Rinaldi

Editor : Seno

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Pembatasan Lagi “Kaum Bawah Tiarap Lagi” Pemodal Ciptakan Strategi
Next post Kelelahan Kuras Rp200Juta di Mesin ATM Bank Lampung, Pria di Mesuji Malah Tertidur