Belum Sempat Bawa Kabur Motor Curiannya, Pemuda Asal Banjit Ditangkap Polisi

Read Time:1 Minute, 31 Second

 

Belum Sempat Bawa Kabur Motor Curian, Pemuda Asal Banjit Ditangkap Polisi

Fakta7.com | Waykanan – Hendak mencuri sepeda motor yang sedang diparkir diluar rumah, JH (19) diamankan Polisi sektro Banjit, Waykanan Lampung. Pelaku yang bersaha membawa kabur sepeda motor milik Saprul Hadi, kabur karena korban memergokinya.

JH, Warga Dusun Simpangrejang Kampung Jukubatu Kecamatan Banjit, Waykanan ditangkap dirumah kediamanya, usah korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsk Banjit. JH beraksi Bersama rekannya AF (Buron), pada Minggu (23/01/2022) sekitar ukul 00.30 Wib.

Malam itu, Ketika kedua pelaku hendak beraksi, Saprul Hadi yang berada dirumah mertuanga, Dusun Sidomulyo 3 Kampung Argomulyo, Banjit mencurigai adanya suara sepeda motor lain yang tiba-tiba berhenti dirumah tersebut.

Kapolres Waykanan, AKBP Binsar Manurung melalui Kapolsek Banjit, AKP Singgih Widada mengungkapkan, hari itu kedua pelaku dating kerumah korban hendak mencuri sepeda motor, tetapi korban mendengar suara sepeda motor berhenti didepan rumahnya, kemudian korban  mengintip dari celah dinding papan rumahnya dan melihat  dua  orang laki-laki yang tidak dikenal mendekat kearah rumah, kemudian mendekati sepeda motor milik mertua pelapor yang diparkirkan diteras depan rumah.

Kemudian pelaku menggeser terpal yang digunakan untuk menutupi sepeda motor tersebut, lalu pelaku memegang sepeda motor itu. “Karena sudah memastikan orang itu akan mencuri sepeda motornya, pelapor langsung membuka pintu dan keluar dari dalam rumahnya, kedua pelaku langsung melarikan diri,” katanya.

Setelah mendapatkan laporan dari korban, polisi kemudian bergerak dan mencari keberadaan pelaku. Pelaku ditangkap jajaran polsek Banjit dan mengamankan barang bukti Sepeda motor milik korban jenis KTM tanpa body tanpa Nopol  tanpa Nomor Rangka dan  No.Sin. TM150FMG 7AL242681, Sepeda motor tersangka, Yamah Vega R warna Merah Hitam, dan Sebilah pisau jenis garpu.

“ Para Pelaku ini berkeliling  mencari target sasaran sepeda motor yang sedang diparkir di depan rumah dan setelah ditemukan pelaku langsung berniat mencuri sepeda motor. Makanya kami himbau warga harus berhati-hati,” kata dia.

Laporan : Baiki

Editor : Seno

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Ditinggal ke Jawa Rumah Milik Pria Paruh Baya di Jukubatu Banjit Terbakar
Next post Terkait Wartawan Diitimidasi, PWI Lampung Meminta Sengketa Pers Diselesaikan Melalui DP