Muda,Cantik Idaman KPK, Nur Afifah Balqis Acap Pamer Kekayaan Sebelum Diprodeokan

 

Fakta7.com | Jakarta- Pimpinan KPK menyoroti banyaknya pelaku korupsi yang masih berusia muda di Indonesia. Kali ini di Indonesia sempat heboh karena tertangkapnya koruptor perempuan termuda.

Dari penampilannya, ia terbilang mewah,dengan umurnya yang masih sangat muda”Umur 24 Tahun”  hingga akhirnya menjadi trending topik di Twitter.

Trendingnya “umur 24 tahun” dipicu karena ditangkapnya Nur Afifah Balqis (NAB), Bendahara umum DPC Demokrat Balikpapan oleh KPK.

Dari beberapa foto yang beredar di media sosial, NAB kerap menampilkan kedekatannya dengan Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur, Abdul Gafur Masud, yang juga sama-sama tersangka korupsi.

Protet Nur Afifah Balqis

Potret kedekatan Nur Afifah Balqis dengan Bupati Abdul Gafur Masud (Instagram) .

Nur Afifah Balqis yang masih berumur 24 tahun menjadi tersangka korupsi yang menampung  suap Bupati Penajam Paser Utara.

Penangkapan Nur Afifah Balqis tersebut bermula saat KPK menetapkan Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur, Abdul Gafur Masud sebagai tersangka kasus dugaan suap proyek dan perizinan Pemkab PPU.

Setelah ditelusuri, wanita berhijab tersebut ikut terseret dalam kasus dugaan suap yang dilakukan Abdul Gafur Masud.

Wanita cantik itu menyimpan uang di rekening bank nya sebesar Rp 447 juta yang diperoleh dari penggelapan dana proyek di Penajam Paser Utara.

Nur Afifah atau biasa disebut Balqis diketahui mempunyai peran dalam kasus korupsi tersebut dengan menerima, mengelola, dan menyimpan uang suap yang diterima Abdul.

Balqis merupakan wanita asal Balikpapan kelahiran 1997 yang mengawali kariernya sebagai politisi muda dan menjabat sebagai Bendahara Umum DPC Demokrat Balikpapan, dan merupakan alumni Binus University jurusan Hukum Bisnis, sehingga posisi tersebut sesuai dengan latar belakang pendidikannya.

Balqis memang memiliki hobi jalan-jalan ke sejumlah termpat termasuk luar negeri, terlihat dalam beberapa foto pada unggahan Instagramnya.

 

Intip Mobil Mewah Nur Afifah Balqis

Nur Afifah Balqis viral lantaran menjadi koruptor termuda di usia 24 tahun saat ditangkap KPK. Nur Afifah itu menerima, mengurus, dan menyimpang dari suap yang diterima Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas-ud, artinya Nur Afifah punya peran penting dalam kasus korupsi.

Tak heran KPK menetapkannya sebagai tersangka.

Melansir laman Instagram pribadinya @nafgis_, Nur Afifah pernah berpose di depan mobil mewah bersama seorang pria. Belum diketahui status kepemilikan mobil BMW bernomor polisi B 215 NAH tersebut.

Sering Pamer Kekakayan Sebelum Tertangkap KPK

Jika melihat desain grill, bemper depan, dan lampu depan yang menutupi bodi saat duduk di kap mesin, mobil buatan Jerman tersebut ditenagai merupakan BMW seri 6, di antara Gran Coupe, 650i Convertible atau 640i yang diproduksi tahun 2011. Untuk harga mobil itu ditaksir Rp2 miliar.

KPK mengungkapkan, jika Nur Afifah punya peran penting dalam dugaan suap tersebut. Sebab sebagai Bendum, Afifah yang menerima, mengelola dan menyimpan dana suap yang diterima oleh Abdul Gafur.

 Saat diselidiki, ternyata uang yang disitanya berjumlah Rp 1,4 miliar.

“Seluruh pihak yang diamankan beserta barang bukti berupa uang tunai sejumlah Rp 1 Miliar, dan rekening bank dengan saldo Rp 447 juta serta sejumlah barang belanjaan,” ujar Wakil Ketua KPK Alexander Marwatan dalam jumpa pers, Selasa (18/1/2022).

Sebanyak Rp 447 juta ternyata disimpan di rekening pribadi Nur Afifah. Menurut KPK, uang tersebut berasal dari rekanan proyek di PPU.

Alexander mengatakan, jika uang yang dikumpulkan Gafur dan Afifah diperoleh dari beberapa kontraktor di sebuah kafe Kota Balikpapan dan di daerah sekitaran Pelabuhan Semayang.

Setelah menerima semua uang suap, Gafur meminta Afifah untuk menyiapkan koper untuk menyimpan uang tersebut.

Jika dilihat dari akun Instagram pribadi Afifah, terlihat dirinya memang sangat dekat dengan sosok Abdul Gafur. Bahkan di postingan terakhirnya, Afifah terlihat sedang duduk di atas mobil BMW milik Gafur.

Afifah juga dikenal sebagai orang yang hobi jalan-jalan ke luar negeri, dan tak segan membagikan kegiatan sehari-harinya yang  selalu makan makanan enak.

Setelah dirinya terungkap menjadi tersangka kasus korupsi, tak sedikit warganet yang kesal dengan postingan Afifah di media sosial.

“Selamat menempuh hidup baru di hotel prodeo. Masih muda kok ya gak bisa nyari duit halal. Seharusnya malu dengan Bapak tua penjual kerupuk keliling atau nenek-nenek penjual koran di perempatan,” tulis @pud***.

“Liat di postingannya makan enak enak, posting jalan2, temen saya krja di PPU mengeluh 6bulan gajinya tdk di byr, trnyata gegaraaa???????” sahut akun @ani***.

“Masih muda pinter korup yaa, pantess aku dah tua ga kaya2, jujur trus sih krjanyaa,” kometar @ani***.

“Masih muda sdh tersangka korupsi, duitnya gk seberapa hukumannya yg berat,” sahut akun @and***.

(Berbagai Sumber). RED

 

 

 

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Beita Milik GNM Group Harap Izin