Akibat Mandi di Bendungan, Bocah di Mesuji Tenggelam Ditemukan Sudah Jadi Mayat

Read Time:1 Minute, 12 Second

 

Tenggelam di Bendungan, Bocah di Mesuji Tenggelam Ditemukan Sudah Jadi Mayat

 

Fakta7.com || Mesuji – Setelah Sembilan jam berjibaku mencari keberadaan bocah yang tenggelam di Bendungan Benil, Desa Mukti Jaya Kecamatan Tanjung Raya,  tim gabungan Basarnas, Damkartan, BPBD Mesuji akhirnya berhasil menemukan Deni (14), Senin (18/01/2021).

Deni (14) warga Desa Gedung Mulya, Kecamatan Tanjung Raya, tenggelam saat sedang mandi bersama dua orang rekannya,  pada siang hari sekitar pukul 14.40 wib, korban dilaporkan tenggelam oleh kedua rekannya yang langsung mencari pertolongan.

Dari pantauan media ini dilokasi kejadian, kondisi bendungan yang airnya keruh dan memiliki kedalaman hingga delapan meter itu cukup menyulitkan upaya petugas dalam melakukan pencairan dengan berbagai metode salah satunya dengan menggunakan tehnik manuver.

Kepala Pelaksana Badan Penangulangan Bencana Daerah BPBD Kabupaten Mesuji, Sunardi mengatakan, setelah berjam-jam melakukan pencarian dibantu dengan tim dari Basarnas akhirnya jasad bocah malang tersebut ditemukan oleh tim tak jauh dari tempat awal tenggelamnya.

“Alhamdulillah upaya tim gabungan akhirnya membuahkan hasil, setelah ditemukan jasad korban langsung dibawa ke RSUD RBC sebelum akhirnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,”jelasnya.

Sementara Kepala Desa Mukti Jaya, Kintoko Edi Saputra mengatakan, bendungan tersebut sudah 2 kali memakan korban orang tenggelam. Untuk itu pihaknya selaku aparat pemerintah desa setempat akan membuat himbauan atau larangan bagi masyarakat untuk mandi di bendungan tersebut.

“Kami akan membuat plang himbuan atau larangan bagi warga apalagi anak-anak agar tidak mandi di bendungan ini. Karena peristiwa seperti sudah 2 kali terjadi dan menimbulkan korban jiwa,”tandasnya.

Laporan : Andi

Editor : Nara

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Diduga Konseleting Listrik, Rumah Milik Ortu Edward A di Blambanga Umpu Terbakar
Next post Gegera Harga Minyak Goreng Turun, EMak-EMak Serbu Mini Market di Waykanan