Lantik TP-PKK, Desy Berharap TP PKK Laksanakan 10 Program

Lantik TP-PKK, Desy Berharap TP PKK Laksanakan 10 Program

Fakta7.com || Waykanan – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ny. Hj. Dessy Afriyanti Adipati Pimpin Rakoor dan Melantik  Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, di Ruang Buay Pemuka Pengiran Tuha, Rabu (05/07/2023).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ny. Hj. Dessy Afriyanti Adipati mengatakan, bahwa sebagai gerakan dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari oleh dan untuk masyarakat, Gerakan PKK bergerak menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat, sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan serta keadilan gender dan kesadaran hukum dan lingkungan.

“Untuk itu, sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan visi Gerakan PKK, dilakukan dengan pemberdayaan masyarakat yang ada upaya untuk memberdayakan keluarga, yang dapat diupayakan dengan fasilitasi non-instruktif guna meningkatkan pengetahuan dan kemampuan, karena pemberdayaan keluarga ini penting karena akan menghasilkan kemandirian keluarga,” ujar Ny. Dessy Adipati.

Selain itu, sebagai mitra kerja Pemerintah dan organisasi atau lembaga kemasyarakatan lainnya, TP PKK berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pengendali dan penggerak pada masing-masing jenjang untuk terlaksananya program PKK. Karena sejalan dengan hal tersebut, para Rakoor antara TP PKK Kabupaten dan TP PKK Kecamatan, bertujuan untuk memantapkan program, menyamakan persepsi untuk meingkatkan koordinasi dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK.

“Saya berharap kepada TP PKK Kecamatan untuk dapat melanjutkan tugas mewujudkan visi dan misi Gerakan PKK, dan melaksanakan 10 Program Pokok PKK, serta tetap fokus kepada program-program PKK yang telah ditetapkan dan juga memperhatikan beberapa program prioritas, diantaranya Upaya pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak, Penurunan Stunting, dan Ketahanan ekonomi keluarga serta agar dapat juga memperkuat kelembagaan PKK di wilayah masing-masing untuk mewujudkan Peran Keluarga sebagai pelopor perubahan berpedoman pada aturan yang berlaku,” ujar Ny. Dessy Adipati.

Tinggalkan Balasan

error: Beita Milik GNM Group Harap Izin