Diduga Keracunan Gas, Tiga Warga Rebang Tangkas Tewas Dalam Sumur

Diduga Keracunan Gas, Tiga Warga Rebang Tangkas Tewas Dalam Sumur

Ali Hanapiah

Laporan : Ali Hanapiah

Fakta7.com || Waykanan – Diduga keracunan gas dalam sumur, tiga warga Rebangtangkas, Waykanan meninggal dunia didalam sumur. Ketiga korban yang meregang nyawa tersebut dievakuasi Polsek Rebang Tangkas bersama BPBD Kabupaten Waykanan dan masyarakat

Para  korban tersebut, Reza (20), Raga (18) dan Mad Dung (50), ketiganya Warga Dusun Talang Suki Kampung Beringin Jaya Kecamatan Rebangtangkas Kabupaten Way Kanan. “Awal kejadian itu, Pada hari Rabu tanggal 26 April 2023, sekitar pukul 15.00 WIB, Reza sedang memperbaiki mesin pompa air miliknya di belakang rumahnya,” kata Kapolres Waykanan AKBP Teddy Rachesna melalui Kapolsek Rebang Tangkas AKP Winarno, Kamis (27/04/2023).

Setelah mesin pompa air diperbaiki, Reza langsung turun kedalam sumur untuk memasang mesin pompa air yang telah diperbaikinya tersebut. Namun setelah masuk kedalam sumur dengan kedalamannya sekitar 15 meter itu tiba – tiba korban pingsan.

Kejadian tersebut sempat dilihat oleh Raga, lalu Raga bermaksud menolong korban dengan menyusul masuk kedalam sumur, namun setelah masuk kedalam sumur, Raga juga tiba-tiba pingsan dan langsung terjatuh kedasar sumur.

Tak berselang lama, datang Mad Dung dan hendak membantu keduanya, kemudian Mad Dung langsung masuk kedalam sumur, tetapi hal yang sema juga dialami Mad Dung, setelah masuk kedalam sumur tiba-tiba pingsan dan terjatuh kedalam sumur.

“Kemudian tiba dilokasi kejadian, datang Jaya dan Didi, untuk membantu para korban yang berada didalam sumur, dengan menggunakan tali, namun pada saat baru masuk kedalam sumur badan keduanya langsung merasakan lemas, sesak dikarenakan susah bernafas,” kata Kapolsek.

Seketika Jaya dan Didi, langsung bergegas keluar dari dalam sumur dikarenakan tidak sanggup lagi untuk melanjutkan turun kedalam Sumur.

Sekitar pukul 21.00 Wib,  anggota Polsek Rebang Tangkas bersama BPBD Kabupaten Waykanan dan masyarakat telah berhasil mengevakuasi terhadap ketiga korban yang meninggal dunia didalam sumur milik korban Reza, dan ketiganya langsung dibawa kediaman masing-masing untuk dilanjutkan proses pemakaman.

Berdasarkan pemeriksaan medis Puskesmas Rebangtangkas, parakorban meninggal dunia diduga  akibatkan kekurangan oksigen dan  mengalami keracunan Gas.

“Pihak keluarga korban sudah menerima dan mengikhlaskan kejadian tersebut adalah musibah, serta tidak menyetujui untuk dilakukan autopsi, selanjutnya jenazah korban kita serahkan kepada keluarga untuk di makamkan di TPU,” ujar Kapolsek.

Editor : sen’s

Tinggalkan Balasan

error: Beita Milik GNM Group Harap Izin