Solat Ied
0 0
Read Time:2 Minute, 13 Second

ADVERTORIAL

fakta7.com || Metro – Pemerintah Kota Metro melakukan kegiatan Sholat Ied pada Idul Fitri 1444 Hijriah di dua tempat sekaligus, dianataranya di Masjid Taqwa dan Lapangan Samber, Sabtu (22/04/2023).

Walikota Metro saat menjadi khotib, menyampaikan khotbahnya berupa Puasa terciptanya generasi Rabbani. Yang pasti hari ini kita berada di hari yang fitrah, hari kemenangan yang penuh dengan barokah dan ampunan. Taqabbalallahu minna wa minkum, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin bagi semua masyarakat Kota Metro.

“Pada hari ini juga Allah telah memerintah kan kita melantunkan namanya melalui takbir, tahmid, dan tahlil. Sebelum hadirnya ramadhan yang akan datang, marilah kita saling memberi maaf, karena maaf itu dekat dengan taqwa,” ajak Wahdi.

Di bulan ramadhan yang telah dilalui ini, kita diingatkan menjadi umat yang terbaik dan wajib mempersiapkan umat terbaik kedepannya. Puasa membentuk nilai keimanan dan ketakwaan yang semakin tinggi, seperti surat Al-Baqarah 183, yang menerangkan perintah untuk berpuasa bagi orang beriman. Tentunya puasa orang beriman tidak hanya menahan lapar dan dahaga serta syahwatnya diwaktu tertentu, melainkan juga menahan panca indra yang merusak pahala puasa dan memperkuat kolbu salim.

“Pentingnya membangun generasi rabbani, yaitu generasi yang dekat dengan Allah SWT, serta memiliki moral dan itikat yang baik. Generasi ini merupakan Generasi Emas yang akan membawa Indonesia menjadi Cemerlang di masa mendatang. Kita semua tahu bahwa kondisi di dunia sanggatlah kompleks. Persaingan yang semakin ketat di berbagai bidang, membuat kita lebih berjuang untuk meraih kesuksesan,” ujarnya.Pemerintah Kota Metro melakukan kegiatan Sholat Ied pada Idul Fitri 1444 Hijriah di dua tempat sekaligus, dianataranya di Masjid Taqwa dan Lapangan Samber, Sabtu (22/04/2023).

Sebagai umat muslim Wahdi mengingatkan jamaah untuk berkewajiban membentuk generasi yang mampu menjadi teladan bagi masyarakat dan menginspirasi masyarakat untuk berbuat baik. Generasi yang sukses tidak hanya di dunia tetapi di akhirat.

“Dalam surat an-nisa ayat 9, yang juga bersinggungan dalam visi Kota Metro yaitu Kota Berpendidikan Sehat, Sejahtera dan Berbudaya. Hal ini dapat tercapai salah satunya dengan Generasi Emas Cemerlang atau Gemerlang,” katanya.

Lebih lanjut, Wahdi juag mengatakan untuk menciptakan generasi Rabbani perlu memulainya dari diri sendiri, seperti mencari rezeki yang halal dan baik untuk anak-anak.

“Kita juga harus meningkatkan kualitas ibadah kita dalam ilmu agama dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Tak lupa juga, kita harus memberi contoh yang baik kepada anak-anak generasi muda di lingkungan kita. Tambahnya diakhir, pendidikan yang baik akan membentuk karakter yang kuat , moral yang baik serta kecerdasan yang berkualitas.

“Masa atau tujuannya generasi Rabbani adalah sebuah tema atau konsep yang mengacu pada pembangunan spiritual dan moral melalui puasa Ramadan, dengan pengembangan sosial genetik dan menciptakan generasi dengan akhlak yang baik,” tandas Wahdi.

Diakhir khotbah nya, Wahdi mengajak para jamaah yang ada di Masjid Taqwa ini untuk terus menjaga kerukunan masyarakat Kota Metro. Kota ini di kenal dengan Kota yang ramah terhadap pendatang dan masyarakatnya.ADV

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *