Kepala UPT SDN 1 Rebang Tinggi Lepas Mahasiswa PLP Unila, Tumpeng Hiasi Pelapasan

Kepala UPT SDN 1 Rebang Tinggi Lepas Mahasiswa PLP Unila, Tumpeng Hiasi Pelapasan

Fakta7.com || Waykanan – Selama 40 hari mendarmabhaktikan ilmunya di SDN 1 Rebang Tinggi, Kecamtan Banjit Kabupaten Waykanan, Lampung, 10 mahasiswa Unila yang melakukan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP), akhirnya paripurna.

Pelepasan Mahasiswa PLP Unila tersebut dilakukan di halaman sekolah setempat, dilakukan kepala UPT SDN 1 Rebang Tinggi, Sutan Syahrir, Kamis (09/02/2023).

“Semoga pengalaman yang didapat di SDN 1 Rebang Tinggi ini dapat dijadikan tembahan ilmu, untuk menyelesaikan gelar akademisi di kampus adik-adik semua. Kami tidak bisa banyak membantu, karena kterbatasan waktu PLP yang dilakukan para Mahasiswa,” kata kepala UPT SDN 1 Rebang Tinggi, Sutan Syahrir.

Syahrir mengaku, SDN 1 Rebang Tinggi selalu terbuka bagi para mahasiswa yang akan melakukan pengenalan lapangan, karena mengajar secara langsung merupakan sebuah pengalaman yang sangat menarik dan penuh dengan tantangan.

“Kalau selama ini adik-adik semua  hanya berjibaku dengan buku pelajaran, inilah saatnya kalian semua menerapkan ilmu itu dilapangan. Jadi seorang guru itu sangatlah mulia, dan bis akita salurkan kemapuan ilmu akademisi yang kita peroleh di Kampus kepada anak didik kita,” kata dia.

Selain memberikan arahan, Sutan Syahrir juga menerima cendera mata yang diberikan para mahasiswa PLP Unila. Sebagai bentuk rasa syukur, di SDN 1 Rebang Tinggi itu membuat jamuan berupa tumpeng.

“Alhamdulillah dharmabhakti sementara kalians udah usai, dan kita secara Bersama-sama melepas adik-adik semua untuk Kembali ke kampus, melanjutkan pendidikannya,” ujar kepala UPT.

Untuk diketahui PLP merupakan proses pengamatan/observasi dan pemagangan yang dilakukan mahasiswa Program Sarjana Pendidikan untuk mempelajari aspek pembelajaran dan pengelolaan pendidikan di satuan pendidikan. RED

Tinggalkan Balasan

error: Beita Milik GNM Group Harap Izin