Picu Propaganda, LASKI Desak Polri Tindak Konvoi Pemotor Beratribut Khilafahtul Muslimin

 

 

Fakta7.com || Jakarta – Beredarnya Video konvoi pengendara motor membawa atribut poster hingga bendera bertuliskan Khilafatul Muslimin di wilayah Jakarta Raya Sambut Kebangkitan Khilafah Islamiyah, yang viral di media sosial pada Minggu (29/5/2022), Lembaga Advokasi Kajian Strategis Indonesia (LAKSI) mendesak Polri segera bergerak menangani hal itu.

“Dengan adanya pemberitaan dan konvoi motor tersebut, maka kami mendesak Polri agar segera bergerak cepat menindaklanjuti persoalan konvoi pemotor yang membawa atribut Khilafatul Muslimin di Cawang  Jakarta dan wilayah lainnya, konvoi ini di sinyalir bisa menjadi ajang propaganda untuk menyebarkan paham ideologi kelompok radikalisme,” kata Kordinator LAKSI, Azmi Hidzaqi. 

Azmi Hidzaqi dalam siaran persnya mengaku mendukung langkah BNPT dan Densus 88 untuk segera bertindak cepat mengambil langkah yang efektif untuk membendung setiap gerakan radikalis dan terorisme yang kerap kali mencoba melakukan propaganda untuk menyebarkan paham ideologi menyimpang dan tidak dibenarkan oleh negara.

“Kami juga mendesak agar Polri tidak kecolongan, dengan berbagai cara dan modus  baru yang kerap dilakukan oleh kelompok radikalisme ini. Menurut kami, apa yang dilakukan kelompok Khilafahtul Muslimin dengan menggunakan konvoi motor jelas-jelas tidak dibenarkan dalam aturan negara, selain itu juga bisa menimbulkan dampak negatif bagi masayarakat,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata Azmi, Polri bisa segera menyelidiki terkait motif dari kegiatan tersebut, dan kaitannya dengan berbagai kelompok radikal yang jelas-jelas di larang di Indonesia. 

Menurutnya,  BNPT dan Densus 88 agar dapat melakukan kordinasi dengan pemerintah daerah, forkopimda di seluruh wilayah NKRI untuk mewaspadai gerakan tersbut, karena bertentangan dengan falsafah bangsa dan berpotensi melahirkan gerakan terorisme. Rill

Tinggalkan Balasan

error: Beita Milik GNM Group Harap Izin